"Tak perlu berlebihan. Yang pertengahan saja. Yang sederhana saja"

Sabtu, 15 Agustus 2015

Gelang

Agustus 15, 2015 Posted by Salam Fadillah Alzah No comments

Gelang yang terikat terlalu kuat pada pergelangan tangan mu hanya akan menyakiti. Membuat tanganmu keram karena aliran darah yang tersumbat. Jika ia terlalu longgar, cepat atau lambat akan terlepas dimomen kamu sama sekali tidak menyadarinya. Kamu bahkan tidak tahu kapan dan dimana gelangmu terjatuh.

Percayalah, ini sama seperti kamu mengikatkan hatimu pada seseorang. Usahamu mengikat sekuat-kuatnya, berharap tidak akan terlepas dan hanya berada didekapan tanganmu, itu hanya akan menyakiti dirimu sendiri. Seperti gelang yang membuat tanganmu keram, perasaan yang berlebih-lebihan bisa membuatmu mati rasa. Sepi. Sakit. Menderita.

Longgar pun hasilnya akan sama. Kamu sendiri tidak menyadari kepergiannya dalam senyap. Halus. Tidak berbekas. Hasilnya akan sama; sakit. Bukan jasad, tapi hatimu. Bukankah memang hati yang menderita menjadi sebab musabab jasad yang merana?

Bersikap pertengahan selalu menjadi pilihan yang terbaik. Imam Tirmidzi meriwayatkan dari Abu Hurairah, Baginda Nabi bersabda;

“Cintailah orang yang kamu cintai sekadarnya. Bisa jadi orang yang sekarang kamu cintai suatu hari nanti harus kamu benci. Dan bencilah orang yang kamu benci sekadarnya, bisa jadi di satu hari nanti dia menjadi orang yang harus kamu cintai.” 

Ya, sekedarnya saja, sewajarnya saja. Jangan berlebih-lebihan. Jangan memaksa.

~AiM

0 komentar:

Posting Komentar